Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsol game yang pernah jaya di masanya

Seiring perkembangan jaman dan terus berkembangnya teknologi, sudah banyak sekali bermunculan alat-alat untuk bermain game berbasis audio visual, dari masa ke masa banyak bermunculan konsol game yang digunakan untuk bermain dengan pengembangan dari segala aspek seperti cara bermain grafik serta, pengalaman dalam bermain, nah berikut beberapa konsol game yang pernah berjaya di masanya.

1. Sega
Sumber: upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a1/Sega-Mega-Drive-JP-Mk1-Console-Set.jpg
Sega hadir pada tahun 80an dan 90-an, konsol game ini merupakan favorit bagi anak jaman 80an dan 90an. tepatnya dirilis pada tahun 1988 dengan kualitas 16-bit. pada masanya merupakan konsol permainan yang sangat populer. selain sega masih ada game yang ngehits pada saat itu yaitu game ding-dong tetapi ini gak termasuk konsol game, karena jenis nya termasuk  mesin permainan dan berbobot besar.

2. PlayStation generasi pertama (PS1)
 
upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/39/PSX-Console-wController.jpg
Playstation hadir pada akhir  tahun 90an, adalah konsol permainan grafis 32-bit. Diproduksi pertama kali pada sekitar tahun 1990. Yang kemudian di rancang ulang, kemudian munculah PSOne atau beberapa orang menyebut PSX. jaman dulu harus menyisihkan uang jajan buat bisa main PS 1 dengan sewa perjam. dan yang paling seru adalah saat di bagian loading CD nya berhasil atau malah harus Reload hehe moment banget.

3. PlayStation generasi kedua (PS2
 

Merupakan generasi penerus dari PS1 yang, yang mulai dikembangkan pada tahun1999 dan diluncurkan pada tahun 2000, dengan kempuan lebih baik dari generasi pertama yaitu di lengkapi dengan CPU 64-bit serta pengalaman bermain yang lebih seru. Dengan menjamurnya rental rental PS membuat alat permainan ini digemari dan sangat banyak game yang di mainkan, seperti Sengoku Basara, GTA San Andreas, WE, PES, Residen Evil 4 dan masih banyak lagi game lainnya.

4. PlayStation generasi ketiga (PS3)
Playstation merupakan konsol game yang paling hits, alasannya mungkin karena pendahulunya. Hal ini terbukti dengan masih menjamurnya rental-rental PS di kota-kota sekitar anda dan generasi terbaru dari pendahulunya yang pernah ngehits adalah PS 3, merupakan hasil dari pengembangan yang terus dilakukan serta menggantikan PS 2 yang mulai tergerus jaman maka muncul lah PS 3, dan mulai ngehits pada tahun 2007 keatas.

5. PlayStation generasi keempat (PS4)
 PS 4 merupakan game yang ngehits untuk sekarang, banyak orang yang berebut untuk dapat bermain dengan konsol permainan ini, selain itu generasi keempat ini merupakan yang terbaru sehingga secara kualitas sudah pasti diatas generasi sebelumnya. PS4 mulai muncul pada sekitaran tahun 2014 sebagai penerus dari PS 3 dan masih ngehits sampai sekarang.

Demikian ulasan dari Konsol game yang pernah jaya di masanya, mungkin pembaca bertanya kenapa hanya PlayStation?, Kenapa nintendo dll gak ada, jawaban saya karena di sekitar kota tempat saya tinggal hanya ada rental PS dan hanya kalangan tertentu yang bermain selain PS, sedangkan PS sudah terkenal sejak dulu bahkan anak usia sekolah dasar lebih mengenal PS. 
Terima Kasih Sudah membaca.


Post a Comment for "Konsol game yang pernah jaya di masanya"